• home
Home » , , » Gladi Bersih HUT TNI Pamerkan Pesawat Super Tucano

Gladi Bersih HUT TNI Pamerkan Pesawat Super Tucano


Ilustrasi (foto: Heru)
Ilustrasi (foto: Heru)
JAKARTA - Ribuan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari tiga matra Angkatan Darat, Laut dan Udara terlibat dalam gladi bersih jelang perayaan HUT TNI ke-67 di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (3/9/2012).

Gladi bersih sudah dimulai sejak pukul 08.00 WIB, dibuka dengan devile dari ribuan pasukan TNI. Berbagai macam Alutsista TNI juga dipamerkan dalam gladi bersih tersebut. Di antaranya pesawat TNI AU Super Tucano yang baru dibeli dari Brazil, serta berbagai jenis tank. 

Dalam gladi bersih tersebut, atraksi dari tim dynamic pegasus TNI AU yang paling banyak menyedot perhatian pengunjung. Lima helikopter colibri terbang rendah dan juga melakukan manuver saling berhadapan di langit Halim Perdanakusuma. 

Atraksi selanjutnya adalah terjun free fall dari gabungan tiga matra. Terjun free fall tersebut dilakukan pada ketinggian 8000 feet. Penerjun wanita juga terlibat dalam aksi ini. Sebanyak 600 pasukan dari Lintas Udara Brigif 17 TNI AD juga melakukan atraksi terjun payung.

Penjagaan di Bandara Halim Perdanakusuma juga diperketat, mengingat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT TNI ke 67 pada 5 Oktober nanti.


0 komentar:

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda ?

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik selec profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu dan publish
Form komentar ini tanpa moderasi dan verifikasi, jangan kirim SPAM ya..

Berkomentarlah yang baik karena komentar anda akan langsung muncul di kotak komentar.
Saya tunggu saran dan kritik anda melalui komentar
terimah kasih....

Contak Me at Facebook